Busana Muslimah Kekinian Wajib Mengikuti Standar Syariat Islam | Toko
Beranda » Artikel Blog » Busana Muslimah Kekinian Wajib Mengikuti Standar Syariat Islam

Busana Muslimah Kekinian Wajib Mengikuti Standar Syariat Islam

Diposting pada 1 February 2020 oleh tokorienanweb | Dilihat: 174 kali | Kategori:

Zaman now kalau dibilang tak kekinian rasanya sudah ketinggalan zaman. Bahkan orang yang merasa tak kekinian cenderung akan merasa minder.

Begitu juga dalam masalah memilih busana muslimah. Tentu kamu nggak mau juga kan dianggap nggak kekinian alias ketinggalan zaman.

Tenang. Tenanglah dulu. Tentu saja pemikiran tersebut tak sepenuh benar. Seorang muslimah itu terikat dengan aturan Islam yang diyakininya.

Standar kekinian sebenarnya manusia yang menciptakan bukan? Dan sebagai seorang muslim, kita pun tetap bisa mengatakan bahwa aturan menutup aurat itu sekalipun dalil mengenai kewajibannya diturunkan sudah berabad-abad lamanya, tetap saja perintah itu tidaklah usang, dan berlaku hingga saat ini, bahkan hingga kiamat.

Jadi kita pun bisa mengatakan, busana muslimah kekinian itu boleh apapun bahan dan modelnya, asalkan tetap mengikuti mengikuti kaidah baku yang sudah ditetapkan oleh syariat Islam, yaitu menutup seluruh tubuh perempuan, tidak ketat, tidak transparan, dan tidak menampakkan perhiasan. Untuk selengkapnya tentang kaidah baku busana muslimah ini, disarankan untuk membaca artikel-artikel sebelumnya.

Jadi sebenarnya tidak perlu dirisaukan bila ada orang yang beranggapan, berhijab syar’i, berkerudung syar’i, berjilbab atau bergamis syar’i dianggap kuno. Tidak perlu juga kamu merasa berkecil hati, sedih dan minder.

Justru sebaliknya kita patut kasihan kepada mereka yang masih beranggapan keliru seperti itu. Kita patut sedih karena bisa jadi orang yang bicara demikian karena mereka belum paham secara mendalam bagaimana seharusnya menutup aurat yang sesuai dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah.

Namun tidak menutup kemungkinan pula orang yang berpandangan demikian karena mereka tidak suka alias membenci syariat Islam.

Seperti yang belakangan terjadi. Jilbab, kerudung, dan busana muslimah diserang, bahkan difitnah. Katanya, yang mewajibkan jilbab itu bukan Al-Qur’an, melainkan penguasha fashion. Astagfirullah. Naudzubillah. Bagaimana menurutmu ucapan yang mengarah ke fitnah itu?

Muslimah yang taat takkan terpengaruh dengan ucapan seperti itu. Tetaplah istikamah berbusana muslimah yang syar’i. Sebab justru itulah sebenarnya busana yang kekinian. Busana tersebut akan menyelamatkanmu di masa kini juga di masa depan kelak. Di akhirat, busana muslimahmu yang tetap syar’i itu akan menjadi saksi sekaligus menjadi pelindung bagimu dari panasnya api neraka.

Sebaliknya, busana muslimah apapun model, bahan, dan motifnya jika tidak memenuhi kriteria sesuai syariat Islam, sekalipun ramai-ramai orang menyebutnya busana muslimah kekinian, tetap saja jika melanggar Al-Qur’an dan As-Sunnah menjadi busana jahiliyah yang takkan menyelamatkan muslimah baik di dunia maupun di akhirat. Naudzubillah.

Bagikan

Busana Muslimah Kekinian Wajib Mengikuti Standar Syariat Islam | Toko

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka
Chat via Whatsapp
Rienan
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Rienan
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja